Organisasi PRT Anggrek Maya Malang Raya Diresmikan

Organisasi PRT Anggrek Maya Malang Raya Diresmikan

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Desa Kucur, Kecamatan Dau, Kabupaten , Organisasi Pekerja Rumah Tangga (PRT) "Anggrek Maya" Raya dideklarasikan, Minggu (06/08). Dalam deklarasi itu, sekaligus diluncurkan sekolah keterampilan PRT yang dihadiri oleh Michiko Miyamoto selaku Direktur ILO perwakilan Jakarta bersama Disnaker se- Raya dan beberapa LSM peduli PRT seperti JARAK dan LPKP.

Nuriyati, Ketua PRT Anggrek Maya Raya mengatakan bahwa saat ini organisasinya sudah memiliki 300 anggota. "Mereka sudah mengikuti pelatihan dan keterampilan meliputi House Keeping, Cooking serta Laundry. Dibuktikan dengan sertifikasi, namun yang aktif dalam perkumpulan hanya 177 orang. Di tahapan ketiga kali ini sekitar 100 orang akan mengikuti pelatihan selama 4 bulan lamanya atau sekitar 200 jam pelajaran," ujar Nuriyati.

Direktur ILO perwakilan Jakarta, Michiko Miyamoto dalam sambutannya berharap adanya organisasi maupun sekolah PRT ke depan bisa mendapatkan perhatian dan kepedulian dari pemerintah. "Sekolah PRT yang sudah memasuki tahapan ketiga ini, sudah diakui secara nasional dengan bukti sertifikasi dari BNSP," kata Michiko Miyamoto. (iwa/thu/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO