Komplotan Maling Satroni Desa Bulurejo Jombang, 4 Sapi Hilang dalam Semalam

Komplotan Maling Satroni Desa Bulurejo Jombang, 4 Sapi Hilang dalam Semalam Khoirul Rozik menunjukkan kandang lokasi sapinya yang hilang. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak empat sapi milik dua warga Dusun Tanjunganom, Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang hilang dicuri komplotan maling, Kamis (13/7/2017) dini hari. Akibat pencurian ini, para korban menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kini, polisi sudah melakukan pengumpulan data dan keterangan terkait kasus tersebut. Sedangkan korban hanya bisa pasrah atas peristiwa pencurian hewan yang dialaminya.

Khoirul Rozik (41) adalah korban yang kehilangan 3 sapi miliknya. Sementara Samsun (50) merupakan korban yang juga kehilangan 1 ekor sapi. "Saya kehilangan 3 ekor sapi jenis metal yang rencananya untuk indukan," kata Rozik saat ditemui awak media di rumahnya, Kamis (13/7/2017) sore.

Rozik menjelaskan, hilangnya tiga ekor sapi miliknya baru diketahui pukul 06.00 WIB saat akan diberi pakan. Ketika menuju ke kandang, dia terkejut lantaran pintu kandang sudah terbuka. Sementara tiga ekor sapi sudah tidak ada di tempat.

“Saya tadi lapor polisi sekitar pukul 10.00 WIB. Dua sapi dilepas talinya sedangkan yang satu terlihat dipotong lantaran masih ada sisa di besi pegangan. Perkiraan saya rugi Rp 30 juta,” bebernya sembari menunjukkan bekas tali tampar warna biru yang terpotong.

Sementara Katiani (45), istri dari Samsun (50), warga setempat yang juga kehilangan satu ekor sapi, mengaku sempat mendengar suara gaduh dari arah kandang mliknya pada dini hari. Hanya saja ia mengira jika suara gaduh karena kaki sapi jenis metal miliknya terjerat tali.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO