Polisi Tangkap Warga Spanyol Pencuri Besi Cor di Desa Bendet

Polisi Tangkap Warga Spanyol Pencuri Besi Cor di Desa Bendet Pelaku saat diamankan di Mapolres Jombang beserta barang buktinya.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Unit Reskrim Polsek Diwek menangkap Sujarwo (36), warga Desa Spanyol, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Jumat (7/7/2017). Dia tertangkap setelah mencuri di rumah salah satu warga Desa Bendet, Kecamatan Diwek.

Kasubbag Humas Polres Jombang, Iptu Subadar mengatakan, penangkapan itu berawal saat petugas sedang patroli di wilayahnya. Saat melintas di sekitar lokasi, ada salah satu warga yang memberi tahu bahwa ada pencurian di rumahnya.

Saat itu juga petugas melakukan pengecekan. Setelah dipastikan bahwa benar terjadi pencurian, polisi langsung melakukan pengejaran. "Ternyata pelaku belum jauh dari lokasi kejadian. Saat itu pelaku sedang mengangkut curiannya," ujar Subadar.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa accu/aki merk GS, tang atau catut, obeng, 100 lonjor besi cor, serta sebuah ban serep mobil. "Pelaku sudah kita amankan. Dia dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian," pungkas Subadar. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO