Unsur Cassoex Melaksanakan Parade Ras di Laut Bali

Unsur Cassoex Melaksanakan Parade Ras di Laut Bali

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - TNI AL dan Royal Australia Navy menggelar Latihan Bersama (Latma) dengan sandi Cassowary Exercise tahun 2017. Latihan ini diisi dengan pembekalan di laut atau dikenal dengan Replenishment at Sea (RAS) berlangsung di perairan Selat Bali, Rabu (24/05/2017).

Peserta latihan RAS Cassoex 2017 antara Indonesia Navy dan Royal Australian Navy. Latihan ini melibatkan 2 kapal perang Indonesia, yaitu KRI Hiu-634 dengan Komandan KRI Letkol laut (P) Shayid Hasan sekaligus menjabat sebagai Komandan Satgas Latihan dan KRI Pandrong–801 dengan Komandan KRI Mayor laut (P) Rahman Sam. Selain itu, turut serta 2 kapal perang Royal Australian Navy, yaitu KRI Pandrong-801 dengan dari pihak RAN akan melibatkan dua kapal perang yaitu HMAS Bathurst dengan Komandan kapal Lieutenan Commander David Shirvington dan HMAS Glenelg dengan Komandan Kapal Lieutenan Commander Jorge mckee.

Latihan RAS kedua kapal perang kedua Negara tersebut dimaksudkan untuk mengirimkan pembekalan atau obat-obatan dari unsur unsur peserta latihan yang membutuhkan dalam bekal ulang dan juga untuk melatih ketangkasan naluri tempur para prajurit peserta latihan. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO