Pangartim: Jangan Terlibat Narkoba dan Jangan Konsumsi Miras, Ancamannya Pecat dari Kesatuan

Pangartim: Jangan Terlibat Narkoba dan Jangan Konsumsi Miras, Ancamannya Pecat dari Kesatuan Saling berikan tali asih.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Darwanto, SE, MAP, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny. Ina Darwanto beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mako Lantamal X Jayapura.

Di sana, rombongan diterima langsung oleh Komandan Lantamal X Laksamana Pertama (Laksma) TNI Heru Kusmanto, SE, MM, didampingi Ketua Korcab X beserta para Asisten dan pengurus Korcab X DJAT, bertempat di Aula Samudera Loka, Jayapura.

Kunker ini bentuk perhatian pimpinan yang ingin melihat dari dekat kondisi sesungguhnya seluruh personel Lantamal X sekaligus tatap muka serta memberikan pengarahan kepada anggota Mako Lantamal X dan anggota Jalasenastri Korcab X DJAT yang berada di ujung Timur Indonesia.

Dalam arahannya, Pangarmatim menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI AL yg berdinas di Lantamal X Jayapura yang sampai detik ini tidak ditemukan adanya pelanggaran terutama perkelahian antarsatuan yang ada di Wilayah Jayapura.

Kedatangan Pati bintang dua ini didampingi ibu KDJAT sebagai perhatian sosok orang tua kepada anaknya yang berada di Ujung Timur Indonesia. Semoga ini akan menjadi penyemangat bagi prajurit Lantamal X, tetap jaga citra positif TNI dan TNI AL agar tetap bagus.

"Jangan ada anggota yang terlibat narkoba ataupun mengkonsumsi miras, karena sesuai aturan yang berlaku, hukumannya pemecatan atau dikeluarkan dari kesatuan. Setiap akan melaksanakan tugas, awali dengan doa agar mendapatkan keselamatan, kelancaran dan selalu dalam lindungan Alloh SWT," harapnya.

Selesai memberikan pengarahan, Pangarmatim didampingi KDJAT memberikan talih asih kepada Warakawuri an Aster Lina, Ny. Paulina Angga, anak berkebutuhan khusus atas nama Ananda Hiskia Weol, dan anak yatim piatu atas nama Kevin Aleksander Hadjo di lingkungan Lantamal X Jayapura.

Pada kesempatan tersebut KDJAT juga memberikan arahan kepada ibu ibu Jalasenastri diantaranya, sebagai istri yang baik agar bisa selalu mendampingi suami dalam menjalankan tugas dengan baik, jaga etika dalam bergaul terhadap sesama istri prajurit dan bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos).

Turut hadir dalam kunker diantaranya, Komandan Guskamlatim Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan,S.Pi, Asops Pangarmatim Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo, Asrena Pangarmatim Kolonel Laut (P) Rony Saleh, Kadiskesarmatim Kolonel Laut (K) dr. Sapta Prihartono,Sp.(K) BA Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Rakhmawanto, SE, LO Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Laut (P) Efendi, Perwakilan Kemhan Jayapura Kolonel Laut (KH) Muhaimin,Para Pejabat Utama Lantamal X, Danlanal Biak, Kafasharkan Manokwari, LO Kodam XVII/Cendrawasih, Perwakilan Kemhan Wilayah Papua serta Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim. (*/hms/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO