Pasar Rakyat dan Wayangan Hari Jadi Pemkab ke-724 Suguhkan Kreativitas Lokal

Pasar Rakyat dan Wayangan Hari Jadi Pemkab ke-724 Suguhkan Kreativitas Lokal Gebyar sendra tari mewarnai Pasar Rakyat dan UMK. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pasar Rakyat dan Pameran Produk Unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) turut memeriahkan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-724, yang dipusatkan di Terminal Pungging Mojosari, kemarin.

Acara yang dilangsungkan selama tiga hari (11-13 Mei) ini, diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi. Tercatat 50 stan berbagai barang handycraft, home industry maupun food industry, meramaikan event tahunan ini.

“Event ini menjadi media promosi, dan pengenalan produk daerah hasil kreativitas lokal. Pasar Rakyat dan Pameran Produk UMKM malam ini, juga menjadi wahana rekreasi, permainan, belanja dan kuliner murah bagi masyarakat,” terang wakil bupati dalam sambutannya.

Wakil bupati juga mengaku optimis, jika event hasil kerjasama Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur ini dinilai mampu memberi kontribusi cukup besar terhadap para pelaku usaha.

“Kurangnya akses terhadap pasar, permodalan, pengembangan informasi dan SDM masih menjadi masalah bagi pelaku usaha. Namun saya optimis, dukungan pemasaran melalui pameran akan memberi kontribusi terhadap pengembangan usaha,” tambahnya.

Senada dengan wakil bupati, Bambang Purwanto selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto, dalam laporan sambutannya menjabarkan beberapa benefit yang bisa didapatkan dari kegiatan pasar rakyat ini.

“Kegiatan ini kita manfaatkan sebagai arena promosi dagang, sarana informasi dan komunikasi, menyediakan barang kebutuhan dengan harga murah serta kesempatan mengembangkan ekonomi,” urai Bambang.

Selaian pesta rakyat, event besar rangkaian Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-724 dalam sepekan ini adalah pagelaran wayang kulit. Mengangkat lakon “Wahyu Purbo Sejati”, kegiatan nguri-uri budaya ini dihelat di Pendopo Graha Majatama, Jumat (12/5) semalam. (yep/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO