Belajar Soal Pertanian, DPRD Bandung Barat Kunker ke Tuban

Belajar Soal Pertanian, DPRD Bandung Barat Kunker ke Tuban

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban kedatangan tamu dari Komisi II DPRD Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (9/5) siang tadi. Kedatangan rombongan yang berjumlah 16 orang dengan agenda kunjungan kerja (Kunker) itu diterima oleh Humas dan staf DPRD Tuban di gedung setempat.

Kepala Bagian Humas DPRD Tuban, Sri Hidajati kepada BANGSAONLINE.com mengungkapkan bahwa tujuan Komisi II DPRD Bandung Barat ke Tuban dalam rangka belajar terkait kebijakan tentang pendapatan daerah, seputar pertanian dan perencanaan pembangunan. Karena terkait 3 hal itu, DPRD mendatangkan Dinas Pertanian, Bappeda dan Badan Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

“Kebetulan Komisi II itu membidangi perekonomian, jadi tanyanya seperti itu,” ujar Cicik sapaan akrab Sri Hidajati.

Dalam kunker itu, dijelaskan Cicik, DPRD Bandung Barat menanyakan terkait kebijakan Pemkab Tuban dalam mempertahankan lahan pertanian di tengah berkembangnya industri. Selain itu, mereka juga belajar tentang kebijakan dalam mengembangkan pertanian sehingga menghasilkan panen melimpah. Hal inilah yang menjadikan alasan DPRD Bandung Barat mengunjungi Tuban.

“Kebijakan Tuban yang tertib terhadap lahan pertanian, khususnya di area aliran Bengawan Solo yang sangat dilindungi, membuat mereka tertarik. Sebab dengan kebijakan ini, produktivitas pertanian terbukti bagus. Selain itu, pembangunan di Kabupaten Tuban sudah sesuai tata ruang. Kita dipilih karena tipikalnya hampir sama," pungkas Cicik. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Seorang Wisatawan Terjatuh dari Lantai 3 di Penginapan Bandung Barat. Ini Kronologinya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO