Blitar City Job Fair 2017 Diserbu Ratusan Pencaker

Blitar City Job Fair 2017 Diserbu Ratusan Pencaker Sekda Kota Blitar Rudi Wijanarko saat membuka Blitar City Job Fair 2017.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah kembali menggelar bursa kerja. Digelar selama dua hari, yakni 9 hingga 10 Mei bursa kerja yang digelar di gedung Patria tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Rudi Wijanarko, Selasa (09/05).

Dalam sambutannya, Sekda Rudi Wijanarko mengatakan digelarnya bursa kerja ini diharapkan akan memberikan keuntungan bagi semua pihak. Baik pemerintah , masyarakat, maupun perusahaan. Di mana perusahaan bisa mencari calon karyawan lewat bursa kerja tersebut, di lain sisi bursa kerja juga bisa menekan angka pengangguran di .

"Untuk itu kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Baik untuk para pencari kerja maupun perusahaan yang sedang mencari karyawan untuk direkrut, " ungkap Rudi Wijanarko.

Rudi Wijanarko juga menjelaskan, dengan digelarnya bursa kerja tersebut Pemkot ingin memberi wadah kepada para pencari kerja dan menfasilitasi perusahaan untuk mendapatkan perusahaan dan pegawai terbaik.

"Kami beri wadah dengan harapan pencari kerja mendapatkan perusahaan terbaik. Perusahaan juga mendapatkan pegawai terbaik," ujarnya.

Rudi mendorong masyarakat harus bersemangat dalam mencari pekerjaan di bursa kerja yang digelar kali ini. “Jika jumlah pengangguran bisa ditekan, otomatis perekonomian juga akan semakin berkembang. Dan otomatis akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat ,” ungkapnya.

Masih dalam agenda yang sama, pelaksana tugas harian (Plt) kepala Dinas Penanaman Modal, Dinas Tenaga Kerja, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Suharyono, mengatakan dalam Blitar City Job Fair 2017 ada 40 perusahaan yang mengikuti. Dari 40 perusahaan tersebut tersedia 1.500 lowongan pekerjaan. Pemkot Blitar sendiri mentargetkan bursa kerja kali ini bisa menyerap sebanyak-banyaknya pencari kerja. Utamanya para pencari kerja dari .

"Target kami sebenarnya agar bursa kerja ini bisa menyerap sebanyak-banyaknya Pencaker. Utamanya dari . Namun karena Pencaker dari luar kota juga banyak dan sangat antusias, kita targetkan minimal bisa menyerap 200 pencaker dari , " ungkap Suharyono.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO