Toko Peracangan di Bangilan Dilalap Api, Korban Luka-luka, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Toko Peracangan di Bangilan Dilalap Api, Korban Luka-luka, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Warga memadamkan sisa-sisa kebakaran. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Kablukan, Kecamatan Bangilan, Kabuaten Tuban, Jum'at (28/4) siang. Sebuah toko peracangan sekaligus bengkel motor dan rumah milik Maftuchin (38) ludes dilalap api.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, kebakaran berawal ketika pemilik toko hendak membuka tokonya yang berjualan LPG, bahan-bahan pokok lain, dan bensin eceran. Nahas, saat ia hendak mengeluarkan botolan bensin dari dalam toko, tiba-tiba muncul percikan api di sebuah tiang di dekat rumahnya.

Mengetahui ada percikan api, korban langsung mengambil air ke kamar mandi belakang rumah. Belum sempat disiram, percikan api sudah menyambar mengenai bensin dan LPG. Api pun dengan cepat menjalar dan membakar seluruh isi rumah.

"Api terlalu besar, jadi gak ngatasi meski sudah disiram air dari kamar mandi," jelasnya.

Ia pun berteriak minta tolong pada warga. Namun, kobaran api terlanjur besar sehingga menghanguskan seluruh isi rumah, isi toko, bengkel, dan 4 motor yang ada di dalamnya.

Api akhirnya bisa dipadamkan setelah warga beramai-ramai membantu. Sedangkan 2 mobil PMK yang terlambat datang ke lokasi hanya membantu sisa-sisa kebakaran.

"Untung keluarga selamat dan hanya saya kena kobaran api tapi sedikit," katanya sambil mendapat perawatan di puskesmas setempat.

Maftuchin sendiri mengalami luka bakar pada kedua tangan dan punggung. Sedangkan, istri dan 3 anaknya selamat karena melarikan diri. Untuk kerugian material yang dialami korban ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Rinciannya, Rp 10 juta uang tunai berada di almari, 4 motor, serta onderdil dan bahan pokok yang berada di toko. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO