Wawali Kota Malang Terima Gelar Kehormatan dari Keraton Surakarta

Wawali Kota Malang Terima Gelar Kehormatan dari Keraton Surakarta KRT Kriyonegoro Drs. H. Sutiaji Dipuro, menunjukan sertifikat penganugerahan gelar kehormatannya dari Raja Surakarta, Hadiningrat Pakoeboewono XIII, usai dilantik beberapa hari lalu di Keraton Surakarta Solo.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji resmi menyandang gelar Kanjeng Raden Tumenggung Kriyonegoro (KRT Kriyonegoro). Penahbisan gelar ini dilakukan pada upacara penganugerahan yang dilakukan di ruang Ndalem Kalitan Keraton Surakarta Solo, oleh Raja Surakarta Hadiningrat Pakoeboewono XIII, Jumat (21/04) lalu.

Gelar ini diberikan karena KRT. Kriyonegoro Drs. H. Sutiaji Dipuro dianggap sebagai pemimpin yang berkarya untuk kemajuan, kemakmuran negeri dan rakyatnya.‬

Atas gelar ini, Sutiaji menyampaikan rasa bahagia sekaligus bangga. "Atas karunia yang Allah berikan, saya bersyukur telah dipercaya mengemban amanat dari Keraton Surakarta," ujar Sutiaji.

Menurutnya, gelar kehormatan yang Raja Surakarta anugerahkan kepadanya akan membawa beban amanat yang cukup berat. Namun, ia yakin mampu menjalani dan menjaga nama baik keraton Surakarta. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO