Bank Jatim Mojowarno Dibobol Maling, Polisi Telusuri Pelaku

Bank Jatim Mojowarno Dibobol Maling, Polisi Telusuri Pelaku

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kantor Kas Bank Jatim yang berdempetan dengan kantor BPR Bank Jombang di Desa/Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur dibobol komplotan maling. Pelaku diduga kuat masuk dari tembok bagian belakang yang sengaja dilubangi.

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Wahyu Norman Hidayat mengatakan, sebelumnya petugas menerima laporan adanya pencurian dengan cara menjebol tembok belakang kantor Bank tersebut.

“Dalam pencurian ini, tembok ruko yang disewa untuk Bank dilubangi," ujarnya, Sabtu (8/4/2017) malam.

Norman menambahkan, dari aksi pencurian ini, pelaku hanya berhasil membawa DVR (Digital Video Recorder) yang merupakan perangkat penyimpan hasil rekaman CCTV (Closed Circuit Television) dari Bank tersebut.

"Dari hasil pendataan kerugian dari pihak Bank Jatim dan Bank Jombang tidak ada uang ataupun barang berharga yang hilang. Hanya DVR yang diambil agar pelakunya tidak ketahuan/termonitor CCTV," jelasnya.

Menurut Norman, awalnya kejadian ini diketahui oleh tukang bangunan yang bekerja di sebelah kanan Bank Jatim sekitar pukul 14.00 WIB. Tukang tersebut lantas melaporkan ke petugas setelah melihat temboknya berlubang.

Aparat kepolisian mendatangi TKP setelah mendapatkan laporan tersebut. "Kami sudah melakukan olah TKP dengan Polsek Mojowarno. Selanjutnya kita lakukan penyelidikan, dan telusuri pelaku," tandasnya. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO