Reses di Senori, Anggota DPRD Tuban Ahmad Fuad Disambati Penggunaan DD hingga Masalah Infrastruktur

Reses di Senori, Anggota DPRD Tuban Ahmad Fuad Disambati Penggunaan DD hingga Masalah Infrastruktur

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Tuban, Mohammad Fuad, menggelar serap aspirasi dalam rangka reses di Kecamatan Senori, Senin (27/3).

Dalam kegiatan itu, berbagai pendapat dan usulan dikemukakan oleh tokoh masyarakat maupun tamu yang hadir. Salah satunya terkait penggunaan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD).

Seperti yang disampaikan salah satu Tokoh Masyarakat, Widodo. Ia menyampaika unek-uneknya terkait mekanisme alur penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang dialokasikan untuk oleh Pemerintah Desa (Pemdes). Pertanyaan tersebut dilontarkan, karena menurutnya DD sebesar sekitar Rp 1 Miliar per desa dinilai belum menyelesaikan persoalan infrastruktur yang ada di desa.

"Katanya dari pemerintah pusat ADD dan DD sejumlah Rp 1 miliar. Tapi kenapa sekitar jalan poros desa kami masih kumuh dan rusak," ungkap Widodo saat sesi dengar pendapat.

Serupa disampaikan, H Nur Wakid, warga lain. Ia juga memprotes pembangunan infrastruktur desa yang masih terbengkalai. Menurut dia masih banyak gorong-gorong dan trotoar jalan di wilayah Senori yang tidak dibangun trotoar. Akibatnya, setiap terdapat hujan deras air dari selolan meluber ke desa lain.

"Sehingga, sekitar rumah kami kebanjiran," keluhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO