Bupati Pamekasan Resmikan Pasar Petteden di Desa Galis

 Bupati Pamekasan Resmikan Pasar Petteden di Desa Galis Peresmian dan pembukaan pasar oleh istri Bupati, Ani Syafii, dengan pengguntingan pita. foto: ERRI SUGIYANTO/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Drs. Achmad Syafii, M.Si meresmikan pasar Petteden yang merupakan pasar tradisional di Desa Galis, Kecamatan Galis, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (27/02).

Selain dihadiri Bupati bersama istri, acara ini juga dihadiri  Wabup Khalil Asy'ari, beserta Forpimda dan kepala SKPD di lingkungan Kabupaten Pamekasan.

Dalam sambutannya, Bupati berharap keberadaan pasar ini dapat memberikan manfaat bagi warga, khususnya desa Galis dan sekitarnya.

"Pasar sebagai tempat bertemunya antara penjual dan pembeli, maka dengan adanya pasar ini akan memberikan kemudahan kepada pembeli untuk mendapatkan sesuatu dari pasar, dan memberikan manfaat kepada penjual dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Bupati menjelaskan bahwa pasar ini nantinya dikelola bersama antara desa dengan kopersi di bawah binaan Dinas Koperasi Kabupaten Pamekasan.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro kabupaten Pamekasan, Drs. Ec. AM Yulianto, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa pasar ini dibangun di atas tanah seluas 1.000 meter persegi dan dengan biaya fisik Rp 866 juta.

"Ada 16 kios dan 4 bangunan los pasar, dengan daya tampung 94 pedagang," ungkapnya.

Kata Yulianto, dibangunnya Desa Galis ini diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi desa, sehingga nantinya ada sinergitas antara kegiatan koperasi yang tumbuh di desa-desa dengan semua stakeholder.

"Pengelolaan pasar oleh koperasi dilandasi agar supaya koperasi berperan aktif bersama masyarakat sekitar, membuktikan koperasi sebagai agen pembangunan yang mempunyai moto dari kita, oleh kita dan untuk kita," kata pria yang akrab dipanggil Jon ini. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO