Anggarkan Rp81,7 Miliar, Bupati dan BPPW Jatim Gelar Peletakan Batu Pertama Pasar Modern Pamekasan

Anggarkan Rp81,7 Miliar, Bupati dan BPPW Jatim Gelar Peletakan Batu Pertama Pasar Modern Pamekasan Bupati Pamekasan bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Timur, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur, Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, Sekretaris Daerah, Masrukin, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pamekasan saat melakukan peleteakan batu pertama di Pasar Kolpajung.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Peletakan batu pertama dalam pembangunan Pasar Kolpajung menjadi satu-satunya pasar yang mengusung konsep modern, namun tidak menghilangkan kelokalan daerah.

Diketahui, dalam pembangunan pasar tersebut, Pemerintah Kabupaten Pamekasan menganggarkan hingga Rp81,7 miliar.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, pasar yang akan dibangun itu, pernah mengalami kebakaran pada tahun 2015, sedangkan saat itu, dirinya belum dilantik sebagai bupati.

“Pasar Kolpajung ini tahun 2015 terbakar, dan saya dilantik 2018, 2019 kita laporkan kepada Kementerian Perdagangan bahwa di Pamekasan ada beberapa pasar yang perlu dibangun, termasuk pasar Kolpajung," katanya, Rabu (31/5/2023).

Ia juga mengatakan, pembangunan pasar bertema modern itu supaya berjalan dengan lancar, dirinya berkolaborasi dengan TNI-Polri dan Kejari Kabupaten Pamekasan. Selain itu, dirinya juga menggandeng Dishub, Satpol PP setempat, untuk saling menjaga keamanan hingga pembangunan selesai.

"Tahun 2022 kita berdoa, ikhtiar dan komunikasi kita lakukan, alhamdulillah pasar kebanggaan masyarakat Pamekasan yang di dalamnya ada 1.213 pedagang akan segera kita laksanakan, mudah-mudahan lancar, dan apabila selesai pada tahun 2024 akan menjadi pasar tradisional yang memakmurkan kita semua,"paparnya.

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur, M. Reva Sastrodiningrat menjelaskan, jawa timur sudah membangun sebanyak enam pasar, lima sudah selesai salah satunya di Pamekasan yang proses pembangunan.

"Mohon dukungan kepada semua pihak untuk turut membantu mengawasi pembangunan pasar yang semi permanen ini," harapnya.

Diketahui, setelah resmi melakukan peletakan batu pertama, tidak lupa juga melakukan pengecekan terhadap lahan yang akan di bangun dan kesiapan alat - alat yang akan digunakan. (dim/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO