Subhanallah, Kapolres Bojonegoro Ajari Anggota Salat yang Baik dan Benar

Subhanallah, Kapolres Bojonegoro Ajari Anggota Salat yang Baik dan Benar Kapores Bojonegoro ketika mengajarkan tata salat yang baik dan benar. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLIE.com - Kegiatan positif diajarkan Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro kepada para anggotanya. Kapolres mengajarkan tata cara melakukan salat yang baik sesuai syariat Islam. Kapolres juga langsung mempraktekkan rukuk, sujud dan takbir kepada puluhan anggota di dalam masjid Polres setempat, Senin (27/2).

"Dasarnya kenapa saya ajak anggota untuk memperbaiki salatnya, karena jangan sampai asal salat, asal rukuk, asal sujud tentu yang asal-asalan itu percuma. Tidak akan diterima salat kita apabila tidak sesuai dengan syariat Islam juga ajaran Rosullah SAW," jelasnya.

Dia menjelaskan, orang yang biasa salat dengan khusyu dan benar dijamin akan hidup bahagia. "Kita tidak hanya diperintahkan untuk mengerjakan salat, tetapi juga menegakkan salat. Salat bukan segala-galanya, tapi segala-galanya berawal dari salat," paparnya

"Salat itu adalah tiang agama, maka barang siapa yang mendirikan salat sungguh ia telah mendirikan agama (Islam)," sambungnya.

Kapolres mengaku, kegiatan praktik salat itu baru pertama kali dilakukan. Itu berawal dari para anggota Polres yang cara salatnya kurang benar, mulai rukuk yang salah, sujud yang kurang sempurna. "Anggota kami menyadari dan merespon dengan baik. Alhamdulillah," papar Kapolres.

Sementara itu, salah satu anggota Polres setempat, Basuki mengaku senang mendapat ilmu tata cara salat dan praktik langsung dari kepalanya. "Dari dulu sampai sekarang baru kali ini ada Kapolres yang memberi pengarahan tata cara salat yang benar," ucap pria yang bertugas di satuan Intel itu.

Selain itu, setiap hari kapolres juga mengajak anggotanya melakukan kegiatan kerohanian di masjid setempat mulai yasinan, shalawatan, pengajian hingga bimbingan rohani. (nur/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO