Jumlah Personel Satpol PP Pasuruan Perlu Ditambah

Jumlah Personel Satpol PP Pasuruan Perlu Ditambah

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jumlah personel Satpol PP Kabupaten Pasuruan dianggap masih jauh dari ideal. Meski begitu, hingga saat ini belum direncanakan untuk perekrutan Banpol PP.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan Yudha Tri Widya Sasongko menyampaikan, jika dihitung dari ideal, memang personel yang dimiliki Satpol PP Kabupaten Pasuruan masih kurang. Idealnya, jumlah personel yang dimiliki berkisar antara 250 orang hingga 350 orang.

Namun fakta yang ada serta luas wilayah penanganan, jumlah personel yang ada saat ini jumlahnya sekitar 198 orang. Jumlah itu, 100 personel di antaranya, merupakan Tenaga Harian Lepas (THL) atau Banpol PP. Sementara sisanya, sebanyak 98 orang merupakan PNS.

Meski begitu, pihaknya tidak bisa melakukan penambahan personel. Hal tersebut dipengaruhi ketersediaan anggaran yang belum mencukupi.

“Memang kalau ditinjau dari jumlah ideal, masih sangat kurang. Tapi, karena keterbatasan anggaran, kami tidak bisa melakukan penambahan personel untuk THL,” bebernya.

Untuk itulah, pihaknya hanya bisa memaksimalkan tenaga yang ada. Sebab, biaya untuk perkrutan tambahan anggota THL cukup besar. Tahun ini saja, urainya, Pemkab harus menyiapkan dana Rp 1,74 miliar.

“Dana diperuntukkan membayar honor personel THL yang berjumlah 100 orang selama setahun,” sambungnya. (psr3/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO