PKL dan Pengendara di Pasar Bangil Ditertibkan Satpol PP

PKL dan Pengendara di Pasar Bangil Ditertibkan Satpol PP Petugas saat menyita barang dagangan yang ditinggalkan pemiliknya.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan dan masyarakat, Satpol PP Kabupaten menertibkan para PKL yang berjualan di sekitar , Rabu (5/7/2023).

Dalam penertiban itu, petugas menyita puluhan barang PKL. Ada gerobak, meja, kursi, dan barang-barang dagangan lainnya. Barang-barang tersebut diangkut lantaran ditinggal pemiliknya.

Kepala Satpol PP Kabupaten , Nurul Huda, mengatakan penertiban itu terpaksa dilakukan karena peringatan yang disampaikan petugas tak digubris para pedagang.

"Ada sebagian (pedagang tidak patuh, akhirnya kami melakukan penertiban ini," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut, ebagai langkah penegakan perda nomor 2 tahun 2017 tentang trantibum. Para pedagang kaki lima tersebut melanggar perda sehingga mengganggu kenyamanan pengguna jalan akibat berjualan di bahu jalan dan trotoar.

Dalam penertiban tersebut, puluhan personel dikerahkan. Para pedagang yang merasa melanggar tidak melakukan perlawanan. Bahkan, sejumlah pedagang justru meninggalkan barang dagangannya.

Nurul menambahkan, tak hanya pedagang liar yang tertibkan, petugas satpol PP juga menertibkan pengguna kendaraan yang parkir di depan pasar.

"Kami arahkan pengguna kendaraan agar parkir di sisi sebelah barat, karena ini juga merupakan petunjuk dari Dishub Kabupaten . Kami juga koirdinasi dengan disperindag terkait penataan pedaagang di ," timpalnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO