Kampus Google akan Hadir di Kota Surabaya Tahun 2018 Mendatang

Kampus Google akan Hadir di Kota Surabaya Tahun 2018 Mendatang Google campus. foto: Brionv/Flickr

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kampus Google akan hadir di kota tahun 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota , Tri Rismaharini saat bertemu dengan sejumlah awak media di ruang kerjanya, Rabu (22/2/2017).

Dalam kesempatan itu, alumnus ITS ini mengaku tertarik untuk bersaing merebut Kampus Google pada tahun depan dengan harapan bisa menjadi pusat pengembangan start-up di sektor bisnis internet bagi warga kota .

Risma menyebutkan, data dari provider Telkomsel, pengguna internet di kota merupakan terbesar se-Indonesia. Untuk itu dirinya ingin membangun Kampus Google di kota Pahlawan ini.

“Kenapa aku berani ngomong seperti ini, karena data dari Telkomsel, pengguna internet di terbesar seluruh Indonesia. Sehingga kampus Google sangat kompetitif jika dibangun di ,” papar Risma panggilan akrab Tri Rismaharini.

Impian ini, menurut Risma, rencananya akan diusulkannya pada gelar Startup Nation Summit 2017 di bulan Agustus mendatang. Ia menjelaskan, konferensi international yang diselenggarakan di Johannesburg Afrika Selatan tersebut, akan dihadiri oleh CEO dari berbagai perusahaan berbasis internet seperti Intel, Facebook, Instagram, termasuk Google.

“Aku berani karena itu salah satunya. Ini artinya, orang-orang sangat well informed terhadap teknologi informasi,” tegasnya lagi.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO