Semen Indonesia Bekali Teknik Pemasaran Kepada Pelaku UMKM Rembang dan Blora

Semen Indonesia Bekali Teknik Pemasaran Kepada Pelaku UMKM Rembang dan Blora Bupati Rembang Abdul Hafidz menyerahkan secara simbolis materi pelatihan kepada salah satu pelaku UMKM peserta acara. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

REMBANG, BANGSAONLINE.com - Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan mitra binaan (Persero) Tbk di Kabupaten Rembang dan Blora, mendapatkan pelatihan teknik pemasaran dari perusahaan, Kamis (19/1).

Pelatihan digelar di Balai Kartini dan dihadiri oleh sejumlah pejabat, di antaranya Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto serta Direktur Utama PT Semen Gresik, Sunardi Prionomurti.

Dalam kesempatan itu Sunardi menyebutkan, total peserta pelatihan teknik pemasaran yang mengikuti kegiatan tersebut adalah sebanyak 445 UMKM.

Pelaku UMKM itu berasal dari kawasan di ring satu pabrik semen di Desa Kadiwono Kecamatan Bulu dan wilayah Rembang lainnya.

"Selain dari Kabupaten Rembang, sebagian peserta pelatihan juga berasal dari Kabupaten Blora. Acara pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian dari managemen perusahaan kepada warga di sekitar kawasan pabrik. Kegiatan ini juga selaras dengan visi dari Pemkab Rembang dalam menurunkan angka kemiskinan," ujarnya.

Lebih lanjut Sunardi menjelaskan perusahaan memiliki 523 mitra binaan yang ada di Rembang. Mitra binaan tersebut bergerak di berbagai sektor usaha, di antaranya industri, jasa, perdagangan, peternakan dan pertanian.

Dari jumlah mitra binaan tersebut mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 800 tenaga kerja dengan total omzet mencapai Rp 11 miliar.

"Ini tentunya jumlah yang cukup banyak sehingga kami terus mendorong dan memberi dukungan kepada mitra binaan yang ada guna meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan menggerakan perekonomian nasional," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO