Satpol PP Pamekasan Bongkar Warung Mangkal PSK di Pasar Bugih

Satpol PP Pamekasan Bongkar Warung Mangkal PSK di Pasar Bugih ilustrasi

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Satpol PP mengeksekusi warung tempat mangkalnya PSK yang berlokasi di salah satu warung di pasar 17 Agustus. Penertiban ini buntut dari tertangkapnya seorang PSK saat gituan dengan pelanggannya di rumah milik Arifin, di Gg V Jalan Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, .

"Kita bongkar warungnya, hal ini sesuai dengan amanat Perda No 18 Tahun 2004 tentang pelarangan terhadap pelacuran, karena sudah terbukti dan menyiapkan PSK sesuai amanat harus ditutup dan dikuatkan dengan SK Bupati," ungkap Kasatpol PP Pemkab melalui Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Moh Yusuf Wibiseno.

Dalam pembongkaran itu, Satpol PP dibantu aparat dari Polsek Kota, Disperindag serta penanggung jawab ataupun kepala pasar.

"Alhamdulillah pemilik warung minta untuk membongkar warungnya sendiri dengan alasan agar bongkarannya bisa dipakai lagi. Cuma tetap kita awasi pembongkaran itu sampai selesai," jelasnya.

Sementara pemilik warung dipanggil ke kantor Satpol PP. "Karena ini pelanggaran pertama, sesuai SOP kami pemilik diberi peringatan keras untuk tidak mengulangi lagi. Jika nantinya tetap, maka akan kita proses secara hukum," tegas Yusuf, Rabu (18/1)

Menurut pelaku, praktik prostitusi di warung kopi (warkop) area Pasar 17 Agustus Jl Pintu Gerbang Kelurahan Bugih, Kecamatan sudah berlangsung lama. Para PSK biasanya mematok tarif Rp 250 ribu sekali kencan.

Hal itu berdasar pengakuan salah satu PSK (Pekerja Seks Komersial) berinisial L warga Dusun Sambirono, Desa Curah Kalung, Kecamatan Umbul, Kecamatan Jember, saat diperiksa petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) .

Namun perempuan berusia 40 tahun itu sudah dipulangkan ke daerah asalnya setelah menendatangani surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. "Sudah kami pulangkan dan diantar ke terminal," ungkapnya. (err/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO