PT Semen Indonesia Luruskan Berita Terkait Kinerja Keuangan Tahun 2016

PT Semen Indonesia Luruskan Berita Terkait Kinerja Keuangan Tahun 2016 Rizkan Chandra, Dirut PT. Semen Indonesia

GRESIK, BANGSAONLINE.com (Persero) Tbk mengklarifikasi terkait berita yang memuat informasi kinerja keuangan 2016 di beberapa media massa, sejak tanggal 9 Januari 2017. Dalam berita tersebut antara lain tertulis:

" (Persero) Tbk. pada 2016 telah membukukan laba bersih Rp 4,01 triliun, atau turun dibanding tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp 4,52 triliun, akibat ketatnya persaingan industri semen dan kondisi perekonomian nasional".

Terkait hal tersebut, melalui Dirut Rizkan Chandra mengklarifikasi bahwa hingga saat ini Manajemen Perseroan belum mengeluarkan pernyataan resmi, baik secara tertulis maupun lisan (wawancara) terkait kinerja keuangan tahun 2016.

"Perlu kami sampaikan bahwa sesuai perkiraan internal Perseroan pun, data laba bersih tersebut di atas, berbeda dari angka perhitungan awal kami," terang Rizkan Chandra melalui keterangan tertulisnya.

"Perseroan saat ini masih dalam proses audit oleh auditor independen dan akan menyampaikan keterbukaan informasi terkait kinerja keuangan 2016 (audited) kepada publik sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku di Pasar Modal," ungkapnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO