Teropong Menuju Panggung Pilbup Jombang 2018 (5): NasDem Siapkan Kader Terbaik, Siap Koalisi

Teropong Menuju Panggung Pilbup Jombang 2018 (5): NasDem Siapkan Kader Terbaik, Siap Koalisi Ketua DPD NasDem Kabupaten Jombang, Mu’linah Shohib. foto: RONY SUHARTOMO/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati Jombang tahun 2018 semakin dekat. Partai politik di kota santri sudah mulai menyiapkan berbagai strategi. Beberapa di antaranya dikabarkan sudah melakukan survei untuk mengetahui kekuatan politik dalam pertarungan merebut kursi bupati dan wakil bupati tahun depan.

Di samping itu, beberapa parpol juga sudah memetakan kader sebagai figur yang akan diusung maupun persiapan untuk berkoalisi dengan parpol lain. Langkah ini juga akan dilakukan DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Jombang.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPD NasDem Kabupaten Jombang, Mu’linah Shohib saat wawancara ekslusif dengan Bangsaonline.com, Minggu (8/1) malam. Menurutnya, saat ini pihaknya sedang merawat kekuatan internal partainya untuk kontestasi Pilbup mendatang.

"Kepengurusan kita sudah tertata hingga tingkat desa. Dari seluruh desa dan kelurahan yang ada di Jombang, sudah 70 persen terbentuk kepengurusan NasDem. Serta tingkat kecamatan. Ini juga salah satu langkah persiapan kita menghadapi Pilbup mendatang. Kekuatan internal sudah kita solidkan," ujarnya.

Lebih lanjut, Mu’linah menjelaskan, untuk kepengurusan tingkat desa istilahnya Dewan Pimpinan Ranting (DPRT), sedangkan tingkat kecamatan adalah Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Selain penguatan kepengurusan, Cucu KH Bisyri Syansuri (salah satu pendiri NU) ini menyatakan, pihaknya juga akan melakukan seleksi terhadap kader untuk diusung dalam Pilbup.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO