Rabu, 17 Januari 2018 13:48

Ratusan Pelajar di Malang Dibekali Wawasan Kebangsaan oleh Wabup

Senin, 09 Januari 2017 16:20 WIB
Ratusan Pelajar di Malang Dibekali Wawasan Kebangsaan oleh Wabup

MALANG, BANGSAONLINE.com - 300 pelajar SMA, SMK dan MA Negeri maupun Swasta se-Kecamatan Turen mengikuti sosialisasi wawasan kebangsaan yang digelar di SMK PGRI kecamatan setempat, Senin (09/01).

Wakil Bupati (Wabup) Malang, Drs. H.M Sanusi MM hadir langsung untuk membuka acara tersebut didampingi Muspika Kecamatan Turen dan Ketua DHC (Dewan Harian Cabang) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Malang. Selain itu, Kepala Sekolah SMA, SMK, MA Negeri dan Swasta se-Kecamatan Turen turut hadir.

Abah Sanusi, sapaan akrab Wabup Malang, menjelaskan bahwa fungsi wawasan kebangsaan ini untuk bekal di masa depan, khususnya dalam membangun bangsa. “Tanpa wawasan kebangsaan, kita tidak akan dapat membangun bangsa ini ke depannya,” ujarnya.

Ia pun mengingatkan kepada para pelajar, bahwa sebagai generasi penerus bangsa, mereka harus siap jika kelak dipilih menjadi pemimpin.

”Perlu diingat bahwa di pundakmu lah keberlangsungan bangsa ini terus berlanjut dan sekaligus sebagai penerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia yang akan datang,” ungkap Abah Sanusi.

Untuk itu, lanjut Abah Sanusi, para pelajar harus memahami Pancasila. “Jiwa Pancasila ini juga sangatlah penting, dan harus selalu tertanam pada setiap individu bangsa Indonesia. Karena ini merupakan modal generasi muda yang akan menjadi penerus pembangunan. Saya berpesan kepada generasi muda, untuk secara terus menerus mengobarkan semangat dalam diri kalian, bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati bagi kita semua,” cetusnya. (thu/rev)

Oleh: Suparto Wijoyo
Rabu, 10 Januari 2018 09:41 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SELAMA 93 TAHUN, nyaris seabad, rentang waktu yang membentang membukakan pintu rahasia untuk membaca suksesi kepemimpinan yang tengah dipentaskan. Lorong kisah perebutan genggam otoritas dari tahun 1200-1293 menggelarkan tikar re...
Sabtu, 13 Januari 2018 23:58 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . . Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1)."Subhaana alladzii as...
Oleh: Dr. KH. Imam Ghazali Said., MA
Sabtu, 13 Januari 2018 10:54 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 11 Januari 2018 12:13 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Charlotte Crosby memamarkan payudara hasil olahan ‘ketok magic’ yang semula nyaris datar, kini menjadi menyembul luar biasa.Charlotte Crosby mengejutkan jutaan penggemarnya dengan foto selfie terbarunya dalam kondisi pa...