RGS Tetap Optimis Smelter Freeport Dibangun di Gresik

RGS Tetap Optimis Smelter Freeport Dibangun di Gresik Pendiri RGS H. M. Khozin Ma'sum (kaos merah) ketika berbincang dengan para relasi bisnis. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pendiri RGS (Relawan Gerakan Sosial) Kabupaten Gresik, H. M. Khozin Ma'sum, optimis akan tetap dibangun di Gresik. 

Seperti diketahui, hingga kini PT. Freeport Indonesia belum memastikan membangun Smelter (pemurnian emas) di Kabupaten Gresik. Hal ini pun mendapatkan perhatian politisi senayan (DPR RI). Tak hanya mereka, masyarakat di Kabupaten Gresik juga sangat khawatir kalau proyek tersebut benar-benar gagal dibangun di bumi waliyullah ini. Sebab masyarakat telah lama menaruh perhatian besar proyek tersebut dengan harapan bisa membuka lowongan puluhan ribu pekerja.

"Saya tetap optimis Smelter dibangun di Gresik," ujar Khozin kepada BANGSAONLINE.com menyikapi pernyataan Anggota Komisi VII DPR RI asal FPG, Eni Maulani. S terkait tidak adanya kepastian pembangunan Smelter di Indonesia, Jumat (30/12).

Khozin mengajak semua masyarakat untuk berdoa agar Smelter cepat terwujud di Kabupaten Gresik. Dia juga mengajak semua masyarakat agar mendukung penuh rencana pembangunan Smelter di Gresik tersebut. Sebab, keberadaan industri tersebut akan banyak menguntungkan masyarakat dan pemerintah setempat.

Bendahara Umum DPP Bakuppi (Dewan Pimpinan Pusat Badan Kerjasama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia) tersebut juga berharap agar tidak ada intervensi soal lokasi Smelter.

"Yang terpenting Smeler jadi dibangun di Gresik. Tidak ada masalah lokasinya, baik di lokasi kawasan industri PT. Petrokimia Gresik, JIIPE (java integrated industrial poarts and estate) atau tempat lain," jelas dia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO