UN Sampai 3 Gelombang, Semen Gresik Diminta Bantu SMKN 3 Tuban Unit Komputer

UN Sampai 3 Gelombang, Semen Gresik Diminta Bantu SMKN 3 Tuban Unit Komputer Wabup Tuban saat memberikan beasiswa dari PT Semen Gresik pada siswa berprestasi dan tidak mampu di ring 1.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein, meminta kepada PT agar membantu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK Negeri) SMKN 3 Tuban dalam persediaan komputer. Permintaan tersebut dilakukan karena lokasi sekolahan berdekatan dengan pabrik dan termasuk di wilayah ring 1.

Sebab, setiap kali pelaksanaan Ujian Nasional (UN), siswa SMKN selalu antre karena jumlah komputer yang terbatas.

"Tambahan komputer sangat penting untuk siswa saat pelaksanaan UN berlangsung," kata Noor Nahar usai menghadiri Launching Program Cerdas 2017 di Graha Sandiya, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Kamis (22/12).

"Selama ini memang sudah membantu cukup banyak, tapi alangkah baiknya, agar SMKN 3 Tuban menjadi sekolah unggulan dalam 3 sampai 5 tahun, maka diperlukan motivasi dari perusahaan di sekitarnya," bebernya.

Kepala SMKN 3 Tuban, Mujiono, mengakui saat ini sekolahnya masih kekurangan fasilitas komputer untuk pelaksanaan UN. Dengan jumlah 302 siswa, Mujiono mengatakan saat ini baru ada 180 unit komputer. Sehingga, untuk pelaksanaan UN harus dibagi 2 gelombang.

"Kalau tahun lalu pelaksanaan UN sampai 3 gelombang, tapi pada tahun ini Insyaallah sudah dua gelombang. Semoga untuk tahun yang akan datang sudah bisa satu gelombang," ungkap Mujiono optimis.

Lanjut Mujiono menyampaikan, jika pelaksanaan UN menjadi satu gelombang, maka diperlukan minimal 300 unit komputer dan tambahan 30 unit lagi sebagai cadangan.

Direktur Utama PT , Sunardi Prionomurti, menyambut positif permintaan SMKN 3 Tuban ini. Kata dia, SMKN 3 Tuban memang masuk skala prioritas karena berada di ring I.

"Apa yang disampaikan oleh pak Wabup tadi merupakan koreksi buat kita, dan kami akan tetap fokus pada tetangga termasuk pada SMKN 3 Tuban," pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO