Masjid Cheng Hoo Banyuwangi Diresmikan Menkopolhukam Wiranto

Masjid Cheng Hoo Banyuwangi Diresmikan Menkopolhukam Wiranto Masjid Cheng Hoo Adz Dzikra Kabupaten Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Masjid Muhammad Cheng Hoo dan Pondok Pesantren Adz-Dzikra Muhammad Cheng Hoo di Kelurahan Sumberejo, Kecamatan , Kabupaten , diresmikan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, Sabtu (26/11).

Berdiri di lahan seluas 2,5 hektar, masjid itu dibangun dengan arsitektur Tiongkok yang dibalut dengan arsitektur Timur Tengah. Masjid ini pun merupakan yang pertama yang ada di kabupaten dan masjid yang kesepuluh yang tersebar di Indonesia.

Masjid ini berdiri atas inisiatif warga keturunan Tionghoa yang tergabung dalam Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Kabupaten . Selain Wiranto, hadir di acara peresemian itu, Konjen Tiongkok untuk Indonesia Gu Jingqi, perwakilan PWNU Jatim, tokoh agama, Dandim 0825 Letkol. Inf. Robby Bulan, serta warga setempat.

Wiranto mengapresiasi masyarakat dan warga Tionghoa karena mereka bisa menunjukkan kerukunan yang luar biasa. “Ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat Indonesia seluruhnya. Saya juga berharap keberagaman umat dan tradisi tersebut menular ke daerah lainnya. Dengan begitu, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi kuat dan berdedikasi, sesuai cita-cita bersama,’’ungkapnya. (bwi/rus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO