Semen Indonesia Beri Bantuan 2.000 Buku Bacaan untuk 14 Sekolah di Kabupaten Rembang

Semen Indonesia Beri Bantuan 2.000 Buku Bacaan untuk 14 Sekolah di Kabupaten Rembang Bupati Rembang, Abdul Hafidz didampingi Direktur Produksi Semen Gresik, Prasetyo Utomo simbolis menyerahkan buku kepada kepala sekolah penerima bantuan buku. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

REMBANG, BANGSAONLINE.com (Persero) Tbk terus berupaya meningkatkan mutu sumber daya manusia di Rembang. Pada hari Rabu (17/11), perusahaan plat merah ini memberikan bantuan 2.000 buku bacaan.

Buku-buku tersebut merupakan best seller internasional. Buku bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Rembang dan diterima oleh 14 Kepala sekolah yang ada di 14 Kecamatan Kabupaten Rembang, Kamis (18/11).

Kabiro Komunikasi Perusahaan, Sigit Wahono mengatakan Semen Indonesia berinisiatif memenuhi rak-rak buku perpustakaan sekolah di Rembang melalui pemberian bantuan buku.

Hal ini sebagai upaya perusahaan dalam membantu meningkatkan kualitas SDM bangsa dan mensukseskan program Indonesia pintar dengan memupuk minat baca anak.

"Harapan kami para siswa dan guru dapat memanfaatkan buku-buku tersebut untuk mengembangkan diri, kegiatan sekolah sehari-hari dan pembentukan karakter yang baik untuk para siswa," katanya.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyatakan, minat membaca di Rembang sudah diakui oleh pemerintah. Pada tahun 2015 Kabupaten Rembang menjadi satu dari lima puluh kabupaten dengan minat baca anak yang tinggi.

Menurut Abdul Hafidz, buku mempunyai nilai dan menjadi warisan untuk anak cucu. Peran buku tidak akan terganti di tengah maraknya teknologi saat ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO