Satu Tower Terjual, Apartemen Tamansari Prospero Kahuripan Sidoarjo Bangun Tower Berikutnya

Satu Tower Terjual, Apartemen Tamansari Prospero Kahuripan Sidoarjo Bangun Tower Berikutnya MENJULANG: Boy Arifin (paling kiri) berbincang mengenai ground breaking Tower Beatus dengan latar belakang bangunan Tower Fortuna di lokasi Apartemen Tamansari Prospero, Sabtu (12/11) sore. foto: mustain/ bangsaonline

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Apartemen Tamansari Prospero Kahuripan mulai mengerjakan pembangunan Tower Beatus dengan melakukan ground breaking, Sabtu (12/11). Tower 32 lantai ini mulai dikerjakan setelah Tower Fortuna terdiri dari 618 unit, yang dibangun mulai Februari 2015 lalu, 95 persen sudah laku terjual.

Apartemen yang berlokasi di kawasan Kahuripan Nirwana Sidoarjo ini, memiliki tiga tower, dengan total hunian 1500 unit. "Tower Fortuna 95 persen sudah terjual dan medio 2017 sudah bisa diserahterimakan ke pembeli. Untuk itu kita lakukan ground breaking pada tower dua, Tower Beatus," cetus Direktur Tamansari Prospero Kahuripan, Boy Arifin, jelang ground breaking Tower Beatus, Sabtu (12/11) sore.

Sama dengan Tower Fortuna, Tower Beatus juga memiliki 32 lantai. Yang membedakan, terdapat unit three bed room di Tower Beatus. Boy menyebut, dimulainya pembangunan Tower Beatus bagian dari komitmen membangun gedung apartemen kembar tiga dan tidak terlepas dari respon pasar yang positif terhadap Apartemen Tamansari Prospero Kahuripan.

Selain itu, kata Boy Arifin, juga seiring upaya antisipasi kebutuhan terhadap hunian yang tidak terbendung lagi, di tengah keterbatasan lahan. Serta mendukung langkah Pemkab Sidoarjo yang mulai merencanakan pembangunan hunian vertikal yang ternyata juga disambut oleh masyarakat.

"Kita sebagai developer tidak menjual gambar, namun menjual fisik bangunan," imbuh Project Manager Tamansari Prospero Kahuripan, Wisnu Wardhana.

Kata Wisnu, dimulainya pembangunan Tower Beatus, juga sesuai jadwal yang telah direncanakan. Sesuai jadwal, Tower Beatus bakal diserahterimakan ke pembeli pada 2019 nanti. Saat menyampaikan penjelasan mengenai ground breaking Tower Beatus ini, selain Wisnu, Boy Arifin juga didampingi Eri Prananto dan Winarto selaku Board Management Tamansari Prospero Kahuripan.

Boy menambahkan, pihaknya lebih yakin kala memulai pembangunan Tower Beatus setelah melihat respon pembeli terhadap unit hunian di Tower Fortuna, di mana 60 persen pembelinya, merupakan warga Sidoarjo. Pihaknya pun dalam menjual apartemen Tamansari Prospero Kahuripan, membuka pasar seluas-luasnya, tanpa membuat segmen tertentu.

Sebagai informasi, apartemen Tamansari Prospero Kahuripan ini dibangun oleh PT PT Wika Gedung, anak perusahaan PT Wijaya Karya (Wika) bekerjasama dengan PT Mutiara Masyhur Sejahtera (MMS), yang juga pengembang perumahan Kahuripan Nirwana Village (KNV). Apartemen dengan tiga tower kembar ini dibangun di atas lahan seluas 1, 2 hektar, di kawasan Kahuripan Nirwana yang dikembangkan sebagai Kota Baru Sidoarjo.

Selain dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung di antaranya swimming pool, jogging track, fitness center, private acces dan taman bermain anak, apartemen Tamansari Prospero Kahuripan ini relatif dekat dijangkau dari kota Surabaya. Bahkan, lokasi apartemen ini hanya beberapa menit dari pintu jalan tol Kota Sidoarjo. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO