Kecewa Hasil Kongres, Suporter Persibo Bakar Atribut, Minta Menpora Bubarkan PSSI

Kecewa Hasil Kongres, Suporter Persibo Bakar Atribut, Minta Menpora Bubarkan PSSI Para suporter Persibo Bojonegoro saat menggelar aksi demo beberapa waktu lalu.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Ribuan pendukung Bojonegoro, Boro Mania hari ini (13/11) bakal menggelar aksi besar-besaran di Alun-alun setempat. Aksi tersebut menyusul tidak disahkannya tim Laskar Angling Dharma pada kongres di Jakarta kemarin.

Koordinator aksi, Mustaqim mengatakan, ribuan Boro Mania dari berbagai pelosok di Kota Ledre dipastikan hadir di tengah Kota Bojonegoro. Aksinya berupa membakar seluruh atribut suporter Bojonegoro mulai bendera, syal, hingga menyalakan flare di tengah kota.

"Aksi bakar-bakar ini artinya bukan atribut jersey , bukan simbol bukan pula identitas klub . Tetapi atribut kita sebagai suporter yang kita bakar. Atribut kita sebagai pendukung yang selama ini kita kenakan," ujarnya, Sabtu (12/11).

Kata dia, ini sebagai simbol matinya hati nurani pengurus pusat. Sebagai simbol matinya hati nurani sebagian warga Bojonegoro, terutama pejabat-pejabat yang selalu menutup mata untuk ikut memperjuangkan nasib bersama-sama.

"Ada pejabat yang ikut berjuang bersama kami, tapi jumlahnya sangat kecil. Buat apa kita bangga dengan atribut suporter kita tetapi terancam tinggal nama. Buat apa kita bangga dengan sebutan suporter Boro Mania tetapi terancam binasa," tandasnya.

Ia menambahkan, pemberitahuan aksi bakar atribut suporter yang digelar pada hari Minggu sudah masuk di Mapolres Bojonegoro sejak tanggal 11 November kemarin. Isi suratnya tertulis aksi digelar pada pukul 07.00 WIB di sekitaran alun-alun Bojonegoro.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO