Kenalkan Pantai Pasir Hitam, Pacitan Galakkan Pariwisata

Kenalkan Pantai Pasir Hitam, Pacitan Galakkan Pariwisata Bupati Indartato saat menggelar sarasehan dengan pendiri pos daya, Prof Dr. Haryono Suyono.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Keunikan objek wisata Pantai Ngiroboyo, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten , Jawa Timur, sempat menyedot perhatian para pecinta wisata. Selain panorama pantai yang khas dengan pasir hitamnya, keindahan alamnya sangat memukau setiap mata memandang.

Menurut Bupati , H. Indartato, Pantai Ngiroboyo merupakan salah satu pantai yang memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya, pasir hitam yang mendominasi sebagian besar pantai. " kini sedang berbenah dan menggalakkan sektor pariwisata. Kemarin kita sudah luncurkan aplikasi via android yaitu Go , agar semua masyarakat dan wisatawan bisa mengetahui apa saja objek wisata yang ada di Kabupaten ," kata Bupati Indartato, Jumat (23/9).

Ia mengatakan, saat ini pengembangan Pantai Ngiroboyo dikelola oleh masyarakat desa setempat melalui karang taruna dan Posdaya Lumbung Karya.

Menurut Ketua Posdaya Lumbung Karya Pesona Ngiroboyo, Wakino Aziz, posdaya merupakan pengungkit dan pendorong masyarakat untuk bergerak maju dan sejahtera. “Kepada beliau, profesor Haryono (penggagas berdirinya pos daya), kami anggap sebagai penyemangat masyarakat untuk membangun pariwisata yang ada di ,” terangnya.

Dengan berkembangnya pariwisata di , tentu juga akan menambah pemasukan bagi masyarakat di sekitar objek wisata tersebut. Terlebih ditunjang posdaya sebagai wadah bagi pemberdayaan masyarakat.‎ (pct2/yun).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO