Kritik Keras Said Aqil, Kiai Afifuddin Muhajir juga Minta PDIP Usung Kader Sendiri

Kritik Keras Said Aqil, Kiai Afifuddin Muhajir juga Minta PDIP Usung Kader Sendiri KH Afifuddin Muhajir (kanan) dan KH Said Aqil Siradj (kiri)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – KH Afifuddin Muhajir, Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, Asembagus, Situbondo Jawa Timur mengeritik keras pernyataan KH Siradj yang mengatakan bahwa pemimpin non Muslim yang adil lebih baik daripada Muslim tapi tak adil.

β€œItu kan seolah-olah Muslim identik dengan ketidakadilan,” kata Kiai Afifuddin Muhajir dalam pernyataan tertulisnya yang diterima bangsaonline.com, Senin (19/9/2016).

"Oleh karena itu, saya (Afifuddin Muhajir) sependapat dengan Kiai Salahuddin Wahid dan Kiai Hasyim Muzadi bahwa PDIP bisa mengusung kadernya sendiri dalam pilkada Jakarta, β€œ kata Kiai Afifuddin.

Seperti diberitakan bangsaonline.com, pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa al-Hikam Malang Jawa Timur dan Depok Jawa Barat KH Hasyim Muzadi meminta PDIP mengusung kader sendiri dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

"Sebagai orang yang pernah merasakan budi baik PDI Perjuangan (waktu Pilpres 2004), saya berharap dengan sangat agar PDI Perjuangan mengusung kadernya sendiri," kata Kiai Hasyim Muzadi dalam pernyataan tertulisnya kepada bangsaonline.com (15/9/2016).

BERITA TERKAIT:

Mantan Ketua Umum PBNU dua periode itu menegaskan, jika PDIP mengusung kader sendiri, maka langkah itu akan memantapkan eksistensinya sebagai partai wong cilik yang nasionalis dan religius.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu bahkan menyatakan siap "pasang badan" mengajak partai-partai Islam untuk mendukung calon PDIP.

Lihat juga video 'Pastor Sindir Kiai Poligami, Ini Respon Cerdas dan Jenaka KH A Hasyim Muzadi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO