Ratusan Warga Jombang Berjubel Urus e-KTP di Dispendukcapil

Ratusan Warga Jombang Berjubel Urus e-KTP di Dispendukcapil Ratusan warga Jombang berdesakan di depan kantor Dispendukcapil untuk mendapatkan nomor antrean pengurusan e-KTP, Jumat (2/9) pagi. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga Kabupaten Jombang berjubel di depan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) setempat. Selain antrean yang mengular, warga juga harus berdesakan berebut nomor antrean pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Jumat (2/9) pagi.

Tak pelak warga juga saling sikut supaya bisa masuk ke barisan antrean terdepan. Tak hanya itu, warga juga harus berangkat pagi buta dari rumah. Meski pelayanan di Dispendukcapil baru akan dibuka pukul 08.00 WIB.

"Saya berangkat pukul 04.00 dari rumah, sampai sini tadi pukul 05.30 WIB. Karena perjalanannya satu jam. Ini yang kedua kalinya saya ke sini, kemarin ke sini tapi alat perekamnya katanya tidak ada sehingga hari ini kembali lagi," kata Ratna (19) salah seorang warga Desa Grogol, Kecamatan Diwek ditemui awak media.

(BACA: Bikin e-KTP, Warga Jombang Sampai Harus Menginap di Teras Kantor Kecamatan)

Ia mengaku harus mati-matian supaya hari ini bisa mendapatkan nomor antrean. Karena jika tidak, pekan depan ia harus kembali lagi ke Dispendukcapil dan mengantre lagi.

"Kuotanya dibatasi. Sehari hanya 250 E-KTP. Harapan saya hari ini bisa dapat KTP. Karena saya sudah dua kali ini. Selain itu tolonglah segera dilakukan pembenahan, masak sejak dulu seperti ini terus," tandasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO