Jalin Silaturahmi, Kapolres Tuban Sambangi Balai Wartawan

Jalin Silaturahmi, Kapolres Tuban Sambangi Balai Wartawan Kapolres Tuban, AKBP Fadly samad saat berbincang dengan wartawan. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com , AKBP Fadly Samad, mengunjungi Balai di jalan Pramuka nomor 1, Kamis (18/8) siang.

Ditemui wartawan dari berbagai media, termasuk wartawan yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Kapolres menyatakan bahwa kunjungannya tersebut bertujuan untuk manjalin dan mempererat silaturrahmi serta kebersamaan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Ini sebagai bentuk penjabaran program pak Kapolri dalam mendekatkan sinergi dengan media," ungkap perwira asal Makassar tersebut.

Dengan terjalinnya silaturahmi dan kebersamaan, kata Fadly, maka akan terwujud sinergitas polisional dalam mewujudkan situasi kamtibmas yg kondusif. Menurutnya, wartawan merupakan mitra yang dapat membantu penyebaran info kemasyarakat terkait pelaksanaan tugas Polri. 

"Selain sebagai mitra kerja, kami juga berharap pers ini sebagai sarana untuk pengawasan pelaksaan tugas Polri. Sehingga, kami bisa terus mengevaluasi kinerja kami," tambah Kapolres.

Sementara Ketua RPS, Khoirul Huda berterimaksih atas kedatangan Kapolres ke balai wartawan. Menurut Huda, kedatangan Kapolres ini sebagai bentuk mitra kerja yang saling menguntungkan.

"Contohnya, kami dapat berita. Dan pihak kepolisian dapat memberikan informasi kepada masyarakat melalui media, itu contoh kecil jika kita adalah mitra," pungkasnya.

Kendati demikian kata Huda, dalam bertugas tetap dilakukan secara profesional. Saling menghargai dan bersinergi dalam tugasnya masing-masing. "Meski kita akrab dengan anggota kepolisian. Jika ada kinerja polri yang perlu dievaluasi, maka kita tetap profesional dan tetap akan mengkritisi," tutupnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO