Lagi, Wali Kota Malang Ganti Sekkota

Lagi, Wali Kota Malang Ganti Sekkota Pelantikan Sekkota Malang yang baru, Idur Achmad oleh Wali Kota Malang, HM Anton.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Belum genap lima tahun masa jabatannya, Wali Kota Malang, HM Anton sudah tiga kali mengganti jabatan Sekkota sebagai tangan kanannya. Sekkota yang baru, dilantik, Senin (1/8) Idrus Achmad diperkirakan juga tidak akan bertahan lama karena segera memasuki usia pensiun.

Sekkota yang kali pertama diganti adalah M. Shofwan, setelah kurang lebih 1 tahun menjabat. Sekkota kedua ialah Cipto Wiyono yang diperkirakan menjabat selama 2 tahun, dan ketiga adalah Idrus Achmad, mantan Kepala Bakorwil Malang.

Wali Kota Malang HM Anton menanggapi hal itu mengatakan jika hal itu merupakan role model baru yang diterapkan kementerian. Sekkota bukan lagi orang provinsi tetapi langsung bertanggungjawab pada kepala derah.

“Walaupun demikian, Sekda yang sebelumnya juga sudah memberikan nilai kontribusi, yakni sudah adanya prestasi, sebagaimana yang diraih saat ini," ucap Ketua DPC PKB Kota Malang ini.

Sedangkan Idrus Achmad, Sekkota Malang yang baru ini pilih memberi tanggapan normatif. Dia hanya menyatakan akan cepat menyesuaikan dengan jabatan barunya tersebut. "Selain itu, Kota Malang, merupakan kota yang layak terus mendapatkan prestasi. Apa yang sudah pernah diraih akan dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan lagi. Dia berjanji memberi yang terbaik," katanya. (iwa/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO