KH Mas Subadar Besuk Pasuruan Wafat, Gubernur Jatim Dijadwalkan Melayat

KH Mas Subadar Besuk Pasuruan Wafat, Gubernur Jatim Dijadwalkan Melayat KH Mas Subadar.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com -Warga Nahdlatul Ulama (NU) dikejutkan dengan meninggalnya salah satu kiai karismatik, KH Mas Subadar. Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, Besuk, , Jawa Timur ini wafat pada Sabtu malam, 30 Juli 2016, sekira pukul 20.05 WIB. 

Dalam acara pemakaman, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuh dijadwalkan hadir, Begitu juga Bupati Irsyad Yusuf dan pejabat lainnya. 

Abdul Hakim Jayli, aktivis NU di menuturkan, Kiai Mas Subadar mulai dirawat di Graha Amerta RSUD dr Soetomo sejak pekan lalu karena menderita kanker pankreas.

Wakil Sekjen PP Lazis NU Maulana Syahiduzzaman mengatakan, kabar duka itu beredar di sejumlah grup-grup sosial media Nahdlatul Ulama. "Setelah dikonfirmasi kepada pihak keluarga dan ternyata kabar itu benar. Tentunya, sebagai warga NU sangat kehilangan dengan sosok kiai kharismatik ini. Semoga beliau Khusnul Khotimah," kata pria yang akrab disapa Maman kepada Okezone, Sabtu (30/7/2016) malam.

Kiai Mas Subadar meninggal dunia sekira pukul 19.41 WIB. "Karena saat ini era digital maka kabar itu cepat menyebar," tambahnya.

Kata Maman, sosok Kiai Mas Subadar ini dikalangan warga Nahdliyin dikenal sebagai sosok kiai yang istiqomah berjuang bersama NU. Bahkan, kiai Mas Subadar sangat mudah datang ketika diundang dalam acara-acara yang berhubungan dengan NU. "Beliau sangat gampang mudah datang. Apalagi setiap NU punya gawe," jelasnya.

Sumber: okezone.com/viva.co.id dan berbagai sumber

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO