Bangun Fasilitas Umum, Sidoarjo bakal Didampingi UCLG ASPAC

Bangun Fasilitas Umum, Sidoarjo bakal Didampingi UCLG ASPAC BELUM LAYAK: Tim UN Habitat dan UCLG ASPAC didampingi Dinas PU Bina Marga Sidoarjo melihat kondisi trotoar di Jalan Monginsidi, Kota Sidoarjo, Jumat (29/7) sore. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Sidoarjo terus membenahi fasilitas umum dan ruang publik agar nyaman dan aman bagi warganya.

Salah satu upayanya, Pemkab berencana kerja sama dengan United Cities and Local Goverments Asia-Pacicif (UCLG ASPAC), sebuah organisasi internasional beranggotakan pemerintah lokal di kawasan Asia-Pasific, untuk merencanakan ruang publik yang melibatkan warga.

Rencana kerja sama itu diawali dengan kunjungan tim UGLG ASPAC dan UN Habitat, organisasi sayap PBB yang membahas soal isu-isu permukiman, ke Kabupaten Sidoarjo, Jumat (29/7) sore.

"Sidoarjo akan dibantu untuk merencanakan fasilitas publik dengan melibatkan warga," ungkap Kepala Dinas PU Bina Marga Sidoarjo, Sigit Setyawan.

Didampingi Kabid Pemeliharaan Dinas PU Bina Marga Sidoarjo, Yunan Khoiron, Sigit Setyawan mengantar dua pejabat UN Habitat, di antaranya Public Space Program Manager UN Habitat, Cecilia Anderson dan dua orang dari UCLG ASPAC, melihat kondisi trotoar dan zebra cross di Jalan Monginsidi, Kota Sidoarjo.

Hampir satu jam, mereka mengamati trotoar dan zebra cross di Jalan Monginsidi. Hasilnya, ternyata kondisi trotoar dinilai masih belum nyaman dan aman bagi para pejalan kaki.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO