Selasa, 20 Agustus 2019 13:14

Peringati Hari Anak Nasional, Mensos: Lindungi dan Bahagiakan Anak

Sabtu, 23 Juli 2016 22:52 WIB
Peringati Hari Anak Nasional, Mensos: Lindungi dan Bahagiakan Anak
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ketika menyemangati anak obesias Arya Permana.

BEKASI, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memiliki dua pesan dalam merayakan Hari Anak Nasional. Pesan ini disampaikan di hadapan 200 anak dari Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

"Lindungi dan bahagiakan anak-anak kita. Pesan saya itu saja. Mudah mengatakan, tapi sulit juga dilaksanakan," kata Khofifah, di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sosial, Jakarta, Sabtu (23/7).

Selain itu, Khofifah yang juga ketua Muslimat NU itu mengingatkan, agar orang tua tidak terlalu memaksakan kehendak kepada anak. Dengan begitu, sang anak tak terlalu dituntut, untuk sesuai dengan pola pikir orang tua.

"Jangan memaksakan kehendak kepada anak. Beri mereka ruang untuk mengekspresikan diri, dan menjadi seperti yang mereka inginkan, tidak dipaksakan," tandasnya.

Dalam acara ini, Khofifah memuji kepintaran anak-anak dari Bantar Gebang. Untuk mengapresiasi, enam anak yang termasuk pintar menghitung, dia memberi penghargaan berupa sejumlah uang.

"Yang di sini anak-anak dekat TPA Bantar Gebang. Puasa lalu saya ke sana. Mereka anak-anak hebat dan berprestasi, punya semangat sekolah luar biasa. Mudah-mudahan sukses dan guru-guru tetap semangat mengajar mereka ya," jelas Khofifah yang juga Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama.

Tidak hanya itu, Khofifah juga memuji kepintaran bocah obesitas yang berbobot 190 kilogram bernama Arya Permana.

"Karena ini Hari Anak Nasional, saya ketemu Arya dan mengundang dia. Arya ini kemarin kelas 1 SD ternyata juara 1. Waktu kelas 2 SD dia juga juara 1, dia juara terus. Arya terus semangat ya," ujar Khofifah.

Mensos berpesan pada Arya agar sering berjalan kaki untuk menurunkan bobot tubuhnya yang saat ini sudah 186 kilogram.

"Kemarin saya sempat bertemu Arya dan orang tuanya. Saya sampaikan pada Arya untuk lebih sering jalan. Kalau sering jalan, dia akan termotivasi untuk bisa, hari ini bisa jalan berapa ratus meter, besok berapa ratus meter, begitu seterusnya," kata Khofifah di Pusdiklat Kemensos, Jl Margaguna Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7).

Menurut Khofifah, berat badan Arya saat ini sudah turun 6 kg sejak awal dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. Pada awal masuk berat Arya 192 kg, saat ini 186 kg. Penurunan 6 kg tersebut harus menjadi penyemangat untuk membangun keseimbangan antara berat badan dan tinggi badan Arya.

Saat mengunjungi Arya, Khofifah juga sempat menanyakan kepada dokter yang merawat bagaimana kondisi jantung dan pernafasan Arya. Menurut dokter, kondisi jantung dan pernafasan Arya sehat.

Dirinya juga menyarankan tim dokter dan orang tua Arya untuk membawa Arya ke taman kota untuk lebih memotivasi Arya untuk berjalan. Karena bila hanya jalan-jalan di sekitar tempat tinggal saja, Arya akan lebih memilih pulang untuk beristirahat. Sedangkan bila di taman kota, Arya bisa duduk-duduk sejenak bila kelelahan.

Dalam acara tersebut, Mensos juga memberikan Arya sebuah DVD player. (rol/kcm/jpnn/ns)

Sumber: republika.co.id/kompas.com/jpnn
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...