Peringati Hari Anak Nasional, Mensos: Lindungi dan Bahagiakan Anak

Peringati Hari Anak Nasional, Mensos: Lindungi dan Bahagiakan Anak Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ketika menyemangati anak obesias Arya Permana.

BEKASI, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memiliki dua pesan dalam merayakan Hari Anak Nasional. Pesan ini disampaikan di hadapan 200 anak dari Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

"Lindungi dan bahagiakan anak-anak kita. Pesan saya itu saja. Mudah mengatakan, tapi sulit juga dilaksanakan," kata Khofifah, di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sosial, Jakarta, Sabtu (23/7).

Selain itu, Khofifah yang juga ketua Muslimat NU itu mengingatkan, agar orang tua tidak terlalu memaksakan kehendak kepada anak. Dengan begitu, sang anak tak terlalu dituntut, untuk sesuai dengan pola pikir orang tua.

"Jangan memaksakan kehendak kepada anak. Beri mereka ruang untuk mengekspresikan diri, dan menjadi seperti yang mereka inginkan, tidak dipaksakan," tandasnya.

Dalam acara ini, Khofifah memuji kepintaran anak-anak dari Bantar Gebang. Untuk mengapresiasi, enam anak yang termasuk pintar menghitung, dia memberi penghargaan berupa sejumlah uang.

"Yang di sini anak-anak dekat TPA Bantar Gebang. Puasa lalu saya ke sana. Mereka anak-anak hebat dan berprestasi, punya semangat sekolah luar biasa. Mudah-mudahan sukses dan guru-guru tetap semangat mengajar mereka ya," jelas Khofifah yang juga Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama.

Tidak hanya itu, Khofifah juga memuji kepintaran bocah obesitas yang berbobot 190 kilogram bernama Arya Permana.

Sumber: republika.co.id/kompas.com/jpnn

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO