Pedagang Pasar Sayur segera Direlokasi

Pedagang Pasar Sayur segera Direlokasi Kebakaran Pasar Sayur, Kamis 14 Juli 2016.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan segera merekolasi para pedagang Pasar Sayur Magetan pasca kebakaran yang melanda pasar tersebut pada Kamis (14/7).

"Relokasi segera diupayakan. Prinsip pemda adalah fokus pada nasib para pedagang korban kebakaran Pasar Sayur Magetan agar dapat segera berjualan kembali," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Magetan Saif Muklisun, Sabtu (16/7) dilansir Antara.

Kenurut dia, Bupati Magetan Sumantri telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait guna mempercepat proses relokasi tersebut.

"Bupati Sumantri juga telah mengadakan pertemuan dengan asosiasi para pedagang pasar setempat untuk membahas permasalahan tersebut," kata dia.

Pihak pemkab juga masih mencari lokasi strategis yang tepat untuk dijadikan pasar darurat. Terdapat beberapa opsi yang diketengahkan ke para pedagang. Yakni direlokasi di tempat yang sama ataupun pindah ke lokasi lain yang dinilai cukup strategis.

"Jika dipilih di lokasi yang sama, pembangunan baru bisa dilakukan setelah proses penyelidikan kepolisian selesai. Selain itu, diperlukan proses pembersihan sisa bangunan yang terbakar," katanya.

Sumber: antarajatim

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO