Remote Anti-Maling Terobosan Kampoeng Arema, Kerjasama dengan Baznas dan SMKI Al-Kaaffah

Remote Anti-Maling Terobosan Kampoeng Arema, Kerjasama dengan Baznas dan SMKI Al-Kaaffah

MALANG, BANGSAONLINE.com - "Kampoeng Arema" di Kelurahan Kasin-Klojen  menggagas Remot Anti Maling sebagai inisiasi lanjutan usai memunculkan nama "Kampoeng Arema". Inovasi ini merupakan kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota dan SMK Industri Al-Kaaffah Kepanjen .

Remot itu nantinya sangat mudah penggunaannya dan pemasangannya. Sensor remot ini pun mampu menjangkau sampai 100 meter. Selain itu memiliki dual sistem suara, baik manual sirine maupun suara "salam satu jiwa".

"Rencananya akan dilaunching sekitar 2 bulan lagi," ujar Sulaiman, Manajer Baznas Kota .

Selain menyampaikan terobosan tersebut di hadapan pembina dan pengawas Baznas, Sulaiman juga memaparkan capaian kinerja Baznas Kota . Yakni terkait 2 program, kemandirian kemandirian ekonomi dan kemandirian kesehatan sepanjang semester 1 tahun 2016 yang sudah berlangsung dan dijalankan dengan baik.

Dalam program itu, Baznas memberikan bantuan dalam bentuk pendampingan kepada masyarakat binaan, sekaligus membantu memberikan stimulan biaya modal usaha, yang digulirkan melalui baitul maal di wilayah kelurahan yang ditunjuk.

Katanya lagi, dari hasil pendampingan dan bantuan biaya stimulan tersebut, saat ini telah tercapai binaan UMKM sekitar 1821 usaha binaan, plus kerjasama dengan 6 CV perusahaan milik masyarakat. Dari guliran dana dimaksud, akhirnya mendapatkan peningkatan dan perkembangan hasil dana produktif, jadinya lebih meningkat lagi. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO