Sering Sebabkan Kecelakaan, DPRD Desak Pemkab Blitar segera Lakukan Perbaikan Jalur Mudik

Sering Sebabkan Kecelakaan, DPRD Desak Pemkab Blitar segera Lakukan Perbaikan Jalur Mudik Karena tidak ada pilihan lain, warga tetap menggunakan ruas jalan desa Sumber Asri kecamatan Nglegok yang mengalami kerusakan cukup parah. foto: TRI SUSANTO/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Komisi tiga DPRD kabupaten Blitar mendesak agar Pemerintah Kabupaten Blitar segera melakukan perbaikan jalur mudik. Hal itu diungkapkan anggota komisi tiga DPRD kabupaten Blitar Andi Widodo.

Kata Andi perbaikan jalur mudik di beberapa wilayah di kabupaten Blitar yang saat ini kondisinya mengalami kerusakan yang cukup parah mutlak diperlukan. Pasalnya akibat kondisi jalan yang rusak dan berlubang sering terjadi kecelakaan lalu lintas lantaran para pengendara mencoba untuk menghindari lubang tersebut.

Perbaikan ini, kata Politisi PAN ini, sebaiknya jangan menunggu adanya korban lakalantas lagi, yang diakibatkan oleh jalan rusak.

“Komisi tiga dalam hal ini tentu memiliki tanggungjawab penuh untuk memperjuangkan perbaikan jalan itu. Kami juga cukup prihatin dengan kondisi rusaknya jalan. Kasihan masyarakatnya jika kondisi jalan begitu terus," ungkap Andi Widodo kepada wartawan, Rabu (15/6).

Ia melanjutkan berdasarkan aduan dari masyarakat yang banyak masuk ke komisi tiga, saat ini beberapa ruas jalan yang membutuhkan perawatan dan perbaikan diantaranya ada di kecamatan Nglegok, Srengat, dan beberapa kecamatan di Blitar selatan.

"Ada yang memang rusak parah sehingga membutuhkan perbaikan, namun ada pula yang tidak terlalu parah sehingga hanya membutuhkan perawatan," imbuhnya.

Andi Widodo juga menyarankan agar Pemkab dalam hal ini Dinas PU Bina Marga untuk melakukan perbaikan dan perawatan jalan rusak sebelum memasuki musim mudik lebaran. "Ya harus segera diperbaiki sebelum memasuki musim mudik," tegasnya. (tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO