Ketua DPRD Blitar Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Cuaca Ekstrem

Ketua DPRD Blitar Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Cuaca Ekstrem Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito

BLITAR,BANGSAONLINE.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap

Hal itu diungkapkan Wito, mengingat sering terjadinya perubahan cuaca secara ekstrem di beberapa wilayah di Kabupaten Blitar beberapa hari belakangan. 

Bahkan, berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang melanda wilayah Kabupaten Blitar akan berakhir pada akhir Maret 2024.

"Kami meminta warga khususnya yang berada di lokasi rawan bencana agar meningkatkan kewaspadaan. Karena, wilayah kita ini sangat rawan terjadi bencana dan itu harus dipahami oleh warga," ujar Wito, Senin (25/3/2024). 

Lebih lanjut dia juga mengimbau agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah jika memang tidak ada kepentingan. 

Jika harus melakukan aktivitas di luar ruangan, dia menganjurkan masyarakat untuk melihat kondisi cuaca. 

"Ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan serta meminimalisir adanya korban jiwa jika terjadi bencana," imbuhnya.

Diketahui, yang melanda wilayah Kabupaten Blitar beberapa waktu lalu menyebabkan puluhan , akses jalan menjadi terputus, aliran listrik terputus akibat disertai angin kencang. 

Selain itu, mengakibatkan banjir rob di pesisir pantai di . Air laut yang meluap menghantam warung-warung pedagang dan membahayakan masyarakat. (ina/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Mobil dan Becak Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Makassar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO