Mudik Gratis Dishub Jatim Dibuka, Diserbu 10 Ribu Pendaftar

Mudik Gratis Dishub Jatim Dibuka, Diserbu 10 Ribu Pendaftar Tampak para peminat mudik grtasi yang mendaftar di Dishub terus mengalir. Satu orang rata-rata mendaftarkan satu keluarga.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Sabtu (11/6) membuka Pendaftaran mudik gratis menggunakan bus dan motor. Terdapat 450 bus khusus untuk mudik gratis pada Lebaran tahun ini. Kepala Bidang angkutan jalan Dishub dan LLAJ Sumarsono mengatakan, keinginan masyarakat sudah terlihat sejak di buka pagi tadi. Bahkan Sumarsono memperdiksi pada hari ini saja 70 persen masyarakat telah mendaftar untuk ikuti angkutan mudik gratis.

"Ini sudah sekitar 70 persen, perkiraan saya diatas 10ribu pendaftar. Kalau memang masih ada seat kita akan tetap buka, prinsipnya jangan ada bus yang kosong," ungkap Sumarsono di kantor Dinas Perhubungan Jawa Timur LLAJ, tempat pendaftaran angkutan mudik gratis, Sabtu (11/6).

Sumarsono menjelaskan, angkutan mudik gratis digelar sebagai upaya pemerintah mengurangi volume kendaraan di jalan raya saat musim mudik lebaran dan sekaligus mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya.

Pelaksanaan mudik gratis ke seluruh wilayah Jawa Timur akan digelar selama dua hari. Gelombang pertama 3 Juli 2016 dan gelombang kedua pada 4 Juli 2016. Dengan titik kumpul dan bertolak dari Kantor Dishub Jatim Jl A Yani Surabaya.

Sumarsono mengingatkan pada masyarakat yang hendak memanfaatkan mudik gratis untuk sesegera mungkin melakukan pendaftaran, sebab bisa saja minat masyarakat yang tinggi menyebabkan pendaftaran mudik gratis ditutup karena tercukupinya kuota.

"Setiap hari ada evaluasi, sisa berapa kursi, daerah mana yang kurang peminat dan peminatnya tinggi, kalau sudah penuh semua kita tutup," terangnya.

Lihat juga video 'Nekat Mudik Ke Madiun, Siap-Siap Diisolasi Di Bekas Penjara Belanda Yang Angker':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO