Gebyar UKS Tahun 2016, Ratusan Siswa Sekolah se-Kedungkandang Ikuti Jalan Sehat dan Senam

Gebyar UKS Tahun 2016, Ratusan Siswa Sekolah se-Kedungkandang Ikuti Jalan Sehat dan Senam Penandatanganan oleh siswa dalam deklarasi Hidup Sehat.

MALANG, BANGSAONLINE.com – Ratusan siswa sekolah mulai SD, SMP, SMA/SMK, se-Kecamatan Kedungkandang, beserta puluhan ibu PKK, tumplek blek di halaman Kantor Kecamatan Kedungkandang, Minggu (8/5). Mereka mengikuti jalan sehat dan senam UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) antar PKK, dalam rangka gebyar UKS. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut lomba UKS tingkat nasional, di mana Malang bakal diwakili oleh SMPN 10.

Kepala SMPN 10 Malang, Drs.Supandi, M.Pd menjelaskan, bahwa SMPN 10 Malang adalah satu-satunya dari Kota Malang yang mewakili Jawa Timur untuk berlomba di tingkat nasional.

Dijelaskan Supandi, UKS SMPN 10 menang karena telah menghasilkan lingkungan sehat dengan 8 indikator. “Di antaranya adalah bebas dari penyakit AIDS, terbebaskan dari rokok, terhindar dari kenakalan remaja, terhindarkan dari narkoba, bebas cacingan, bebas dari penyakit hepatitis b, jauh dari Anemia, kemudian terhindarkan dari kehamilan pra nikah,'' jelas Supandi.

Sementara Pent Haryoto, Camat Kedungkandang, berharap agar kegiatan ini menjadi awal agar membiasakan hidup bersih baik di sekolah, maupun dil ingkungan rumah. “Agar senantiasa melakukan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) secara teratur, penuh kesadaran dan kepedulian kepada lingkungan," ucap Camat Kedungkandang.

Dalam Gebyar UKS ini, selain digelar jalan sehat dan senam UKS antar PKK, juga digelar aksi penanda tanganan peduli UKS di atas kain warna hijau sepanjang sekitar 100 meter. Deklarasi ini dilakukan oleh siswa sekolah bersama guru dan peserta jalan sehat lainnya. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO