Protes Ansor di Magetan Tak Digubris, Muktamar HTI Tetap Berlangsung

Protes Ansor di Magetan Tak Digubris, Muktamar HTI Tetap Berlangsung Muktamar HTI Magetan tetap berlangsung sesuai rencana.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com – Meskipun mendapat protes keras dari GP Ansor Magetan, acara Muktamar Hizbut Tahrir Indonesia () di Magetan tetap berlangsung sesuai rencana, Minggu (1/5). Padahal sehari sebelumnya (30/4) GP Ansor beserta Banser Magetan menggelar audiensi bersama Kodim 0804 dan Polres Magetan terkait acara Muktamar di Gedung PGRI.

Mereka secara tegas menolak keberadaan dan gerakan sekaligus mempertanyakan izin acara mereka baik dari Polres maupun Polda jatim. Hasil audiensi menyatakan polres Magetan menunggu izin/persetujuan Polda Jatim.

Namun, praktik di lapangan lain. Acara tetap berlangsung sesuai rencana pada Minggu (1/5). Personel dari Ansor Magetan dan Banser hanya terlihat berkumpul di sekitar lokasi acara .

Sedangkan pihak kepolisian, DLLAJ Magetan juga terlihat ada di sekitar lokasi untuk melakukan pengamanan. Acara pun berlangsung hingga selesai dengan aman dan lancar. Wakapolres Magetan ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon untuk memastikan izin acara tidak diangkat.

Beruntung tidak terjadi aksi-aksi yang tidak diinginkan pasca Muktamar dan tidak terjadi benturan apapun antara massa Ansor-Banser dengan massa saat usai acara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Khilafah Proyek Politik Inggris? Ini Alasan Hizbut Tahrir Bolehkan Cium Cewek Bukan Muhrim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO