Pupuk Bersubsidi Langka, Dewan Minta Disperta Bojonegoro segera Ajukan Kuota

BOJONEGORO (bangsaonline) - Menanggapi kelangkaan pupuk bersubsidi di , Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten meminta agar Dinas Pertanian (Disperta) segera mengajukan tambahan kuota pupuk bersubsidi.

Sebab, dari pengajuan untuk Urea sebanyak 70.000 ton hanya disetujui 40.000 ton. Sehingga, banyak terjadi kelangkaan di tingkat petani. Selain itu, untuk pupuk SP, ZA, Ponska maupun organik diharapakan bisa terpenuhi sesuai Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok (RDKK).

Sementara itu, dari pihak Dinas Pertanian mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan tambahan pupuk sebanyak dua kali. Tak hanya dari Pemkab, DPRD juga akan ke pemerintah pusat untuk menanyakan dan menegaskan hal tersebut.

"Kita juga akan menekan agar pada APBN Perubahan ada tambahan kuota pupuk bersubsidi. Sehingga, kelangkaan pupuk di bisa teratasi," kata anggota Komisi B, Lasuri, Sabtu (17/5/2014).

Sementara itu, dari pihak distributor mengatakan tidak ada permasalahan di lapangan. Hanya saja mereka mengakui perlunya tambahan kuota pupuk bersubsidi. "Tidak ada masalah, tapi memang perlu ada tambahan," kata salah satu distributor, Erwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO