Cegah Salah Sasaran, Bagian Kesra Pemkab Gresik Awasi Distribusi Raskin

Cegah Salah Sasaran, Bagian Kesra Pemkab Gresik Awasi Distribusi Raskin Truk pemuat Raskin ketika melakukan distribusi. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com tahun 2016 ini kembali mendapatkan jatah beras Raskin (masyarakat miskin). Beras yang berjumlah puluhan ton tersebut mulai didistribusikan ke desa-desa untuk diberikan kepada masyarakat yang berhak.

Bagian Kesra yang memiliki otoritas, terus lakukan pengawasan ketat pendistribusian beras Raskin. "Hal ini kami lakukan agar penyaluran beras Raskin tidak salah sasaran," kata Kepala Bagian Kesra , Khusaini, kemarin.

Selain pengawasan, lanjut Khusaini, pihaknya juga intens melakukan sosialisasi kepada kepala desa yang warganya mendapatkan jatah beras Raskin.

"Mereka kami kumpulkan di kantor Kecamatan, lalu kami berikan pengarahan soal teknis penyerahan ke warga yang berhak," jelas pejabat yang cukup lama memangku jabatan Kabag Kesra ini.

Khusaini mengakui, selama ini masih diketemukan beberapa kendala dalam penyaluran beras Raskin di desa-desa.

Banyak diketemukan masyarakat yang wadul (mengadu) ke DPRD karena tidak mendapatkan beras Raskin, padahal mereka merasa dari kalangan masyarakat tidak mampu. Untuk itu, para wakil rakyat banyak yang memertanyakan soal itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO