Ribuan Warga Jatim Ramaikan Gebyar Senam Porpi

Ribuan Warga Jatim Ramaikan Gebyar Senam Porpi AJAK SEHAT: Bupati-Wabup, Sambari-Qosim ketika memberikan sambutan dalam Gebyar Senam Porpi. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ribuan masyarakat di Jawa Timur mengikuti senam PORPI (Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia) di WEP (Wahana Ekspresi Poesponegoro) di Jalan Jaksa Agung, , Minggu (20/3).

Mereka berasal dari perwakilan dari 13 kabupaten/kota di Jawa Timur. Di antaranya DPC Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Mojokerto, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Nganjuk, Madiun dan sebagai tuan rumah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati-Wabup Sambari Halim Radanto-Moh.Qosim, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Maria Ulfa Sambari HR dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten , Hj. Zumrotus Sholihah Qosim.

Senam massal itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan HUT Pemkab ke-42 tahun dan Hari Jadi Kabupaten yang ke-529 tahun.

Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Jawa Timur, Drs. Suparman mengatakan bahwa terdapat 3 kota yang menjadi pilar Formi di Jawa Timur, yakni Surabaya, Sidoarjo dan .

Namun, beberapa waktu terakhir, aktivitas Formi di tidak nampak lagi. Karena itu, dia berharap kepada Bupati agar menghidupkan kembali aktivitas Formi yang ada di Kabupaten .

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO