Tak Serius Bahas Raperda, Komisi III DPRD Sumenep Malah 'Ngelencer' ke Bali

Tak Serius Bahas Raperda, Komisi III DPRD Sumenep Malah

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Aktivis Lembaga Kajian Kritis (LKKS), Safraji menilai, anggota DPRD kurang serius melakukan pembahasan empat raperda yang telah menjadi tugasnya.

Pasalnya, hingga saat ini pembahasan 4 raperda digantung. ”Jika memang anggota dewan serius menjalankan tugasnya, mestinya itu diselesaikan tepat waktu. Namun kenyataannya tidak,” katanya.

Bahkan menurutnya, sebagian anggota DPRD saat ini lebih mengedepankan kepentingan yang bersifat pribadi. Salah satunya sesuai informasi yang diterima, Komisi III sedang ’ngelencer’ ke Bali, sehingga pembahasan raperda terbengkalai.

”Sebenarnya kami tidak mempermasalahkan mereka melakukan kunjungan atau studi banding ke luar daerah, kerena itu hak mereka. Tapi yang kami sesalkan, tugasnya belum selesai, malah ditinggalkan dengan agenda lain,” terangnya.

Menurut Safraji, mestinya empat raperda tersebut sudah diparipurnakan. Namun, akibat kurang seriusnya wakil rakyat itu, rapat paripurna gagal dilaksanakan.

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris DPRD Moh. Mulki. Menurutnya, saat ini Komisi III sedang melaksanakan tugas di Bali. Namun, tugas tersebut di luar pembahasan empat rapeda.

”Komisi III ada agenda di Bali, mereka diajak oleh Cipta Karya,” katanya. Sedangkan Pansus I dan Pansus II tidak ada agenda ke luar daerah.

Wakil Ketua DPRD Moh. Hanafi mengatakan, sesuai rapat di internal badan musyawarah (Bamus) jadwal pembahasan empat raperda kembali diperpanjang.

Untuk pansus I diperpanjang selama empat hari, yakni sampai Sabtu (19/3), sedangkan untuk Pansus II diperpanjang selama satu minggu, hingga Rabu (23/3) mendatang.

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO