Wakil Ketua Dewan Dukung Hadi Prasetyo Maju Pilgub Jatim

Wakil Ketua Dewan Dukung Hadi Prasetyo Maju Pilgub Jatim Hadi Prasetyo (kanan) saat mendampingi kunjungan kerja Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa di Malang, beberapa waktu yang lalu. foto: BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Munculnya nama Hadi Prasetyo sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur diapreasiasi oleh mantan Wakil Gubernur Jatim Soenaryo. Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim ini mendukung Hadi Prasetyo untuk menjadi nomor 2 di Jatim. Dikatakan Soenaryo, dirinya memberikan garansi kepada calon gubernur yang akan berduet dengan Hadi Prasetyo dalam running Pilgub Jatim mendatang.

"Dia orangnya cerdas, pengalaman dan mengerti betul birokrasi yang ada di Pemprov Jatim. Dan yang terpenting adalah dia pejabat yang bersih. Sudah layaknya dia menjadi orang nomor dua di Jatim. Jangan dilihat agamanya tapi lihat kemampuan dan kecerdasannya. Kita lihat Pancasilaisnya," ungkap politisi asal Partai Golkar itu, Kamis (10/3).

"Saya yakinkan kepada calon gubernur yang menggandengnya dan tidak akan sia-sia kalau berpasangan dengan Hadi Prasetyo dalam Pilgub mendatang. Dia mampu mengolah pemerintahan dengan baik. Dia mantan anak buah saya dan saya tahu betul kualitas dan kuantitasnya," tandasnya.

Sementara Hadi Prasetyo memberikan sinyal akan meramaikan suasana kompetisi Pilgub Jatim 2018 mendatang. Terlebih, pria yang saat ini masih menjabat sebagai asisten II Sekdaprov Jatim di lingkungan Pemprov Jatim ini akan memasuki purna tugas pada akhir tahun ini. Dengan begitu, ia tak punya beban sebagai pegawai negeri sipil (PNS) yang dituntut netral dan bebas dari politik praktis. Jatim.

“Saya tak mau mencari-cari atau bernafsu untuk mengejar supaya ada yang menggandeng saya. Jika ada yang memberikan amanah kepada saya untuk maju dan mengemban jabatan sebagai Cawagub, saya siap,” ungkap mantan Pj kabupaten Malang itu. (mdr/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO