Maling di Makaryo Binangun Sidoarjo Tewas Dimassa

Maling di Makaryo Binangun Sidoarjo Tewas Dimassa Pencuri yang sekarat sebelum dievakusi ke rumah sakit dan akhirnya meninggal. foto: catur andy/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aksi gregetan warga Sidoarjo terhadap pelaku pencurian kembali memakan korban. Namun, korbannya kali ini belum diketahui identitasnya alias Mr X. Pelaku yang akan mencuri di rumah Eko Setiyo Budi (20), warga Jl Dewi Sartika Barat 2 blok H-2 Perum Makaryo Binangun, Kecamatan Waru, Selasa (1/3) sekarat dimassa dan tewas di rumah sakit Pusdik Gasum Porong.

Kapolsek Waru Kompol M Fathoni mengatakan, pelaku memasuki rumah korban sekitar pukul 22.30. Pelaku meloncati pagar rumah korban karena digembok pemilik rumah. “Rumah korban memang terlihat sepi dari luar karena pemiliknya sedang tidur,” kata Kapolsek.

Usai berhasil melompati pagar setinggi dua meter rumah korban, pelaku mulai memasuki teras rumah korban. Nasib sial menimpa pelaku. Belum sampai masuk ke dalam rumah, pemilik rumah ternyata sudah mengetahui rencana jahat pelaku. Eko pun keluar rumah dan berteriak maling. Pelaku yang kaget kemudian berusaha lari dengan keluar meloncati pagar. Teriakan korban tampaknya membuat warga sekitar keluar rumah dan mengejar pelaku.

“Polisi yang datang ke lokasi langsung mengamankan pelaku dari amukan massa. Kondisi pelaku masih hidup dengan luka berat saat diamankan,” ujar dia.

Mantan Kapolsek Gedangan ini menambahkan, karena luka berat di bagian kepala, pelaku meninggal saat dirawat di rumah sakit Pusdik Gasum Porong. “Kondisi pelaku sudah babak belur,” terang dia.

Menurutnya, hingga saat ini polisi masih mencari identitas pelaku. Pelaku memiliki tinggi 171 centimeter dengan rambut lurus dan kulit sawo matang. Pelaku ditaksir berusia 18-30 tahun. “Ada ciri-ciri khusus di kuku ibu jari kanan dan kiri dicat warna hitam,” pungkas Kapolsek. (cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO